M2 dan Tri Adhianto Berebut Surat Rekomendasi, PDIP Putuskan Nama Bakal Cawalkot Bekasi Juli 2024

Danandaya Arya Putra
Mochtar Mohamad dan Tri Adhianto dua kader PDIP yang berebut surat rekomendasi untuk Calon Wali Kota Bekasi 2024. Foto/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPD PDIP Jawa Barat bakal memberikan rekomendasi nama calon Wali Kota Bekasi 2024 pada Juli mendatang. Saat ini dua kader PDIP yakni, Mochtar Mohamad (M2) dan Tri Adhianto (Mas Tri) tengah bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang banteng tersebut. 

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan, saat ini masih melakukan survei internal terhadap dua kadernya yakni Mochtar Muhammad dan Tri Adhianto. Sebelum mengeluarkan surat rekomendasi, lanjut dia, partai akan memberikan surat tugas terlebih dahulu kepada kedua kader tersebut.

Surat tugas berisikan tiga poin penting yang harus dijalankan para kandidat. Salah satunya adalah seorang kandidat harus melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada yang melibatkan struktural partai, badan sayap partai, serta komponen-komponen PDIP di Kota Bekasi.

"Kedua, melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjalin kerja sama dan juga mencari pasangan, pasangan dalam hal ini ya calon wakil wali kota. Terakhir, melakukan pemetaan politik ya dalam rangka pemenangan Pilkada 2024," kata Ono pada Minggu (23/6/2024).

Ono menerangkan, ketika poin tersebut sudah dilaksanakan, hasil kerja kandidat akan dilakukan pendalaman oleh DPD dan DPP PDIP.  "Surat rekomendasi akan diberikan kepada calon yang diusung PDIP pada bulan Juli 2024," terangnya.

Menurut dia, pada surat rekomendasi itu nanti akan dijelaskan PDIP berkoalisi atau bekerja sama dengan partai apa dan juga pasangan calon wakil wali kota-nya siapa.

Ono berharap dari dua nama yang saat ini sedang dalam proses, DPP PDIP bisa mengeluarkan satu nama yang dianggap paling berpotensi menang. Sebab tak menutup kemungkinan dua nama tersebut sama-sama bertarung di pemilihan Wali Kota Bekasi.

"Kita sih berharap, saya sendiri ya sebagai Ketua DPD berharap satu saja yang dari PDI Perjuangan, yang mendaftarkan yang sudah diproses kan tinggal dua, Ada Pak Tri dan Pak Mochtar. Saya berharap DPP keluarkan cukup satu saja," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network