Tingkatkan Kesiapsiagaan Pegawai, PLN Bekasi Simulasikan Situasi Tanggap Darurat

Wahab Firmansyah
Sejumlah pegawai PLN UP3 Bekasi mengikuti simulasi tanggap darurat. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN UP3 Bekasi menggelar simulasi tanggap darurat dalam rangka upaya peningkatan pemahaman, keterampilan, dan kesiapsiagaan menghadapi kondisi darurat. Simulasi ini digelar di di lingkungan Kantor PLN pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengatakan, simulasi ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, khususnya gempa bumi. 

"Kami ingin memastikan semua pihak siap dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keandalan pasokan listrik,” kata Donna dalam siaran tertulis pada Sabtu (29/6/2024).

Menurut Donna, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin PLN UP3 Bekasi guna meningkatkan kesiapan dan kesiagaan pegawai dalam menghadapi situasi darurat. 

Salah satu pegawai PLN UP3 Bekasi, Dika Atib Nurrois yang terlibat pada kegiatan ini mengatakan, simulasi ini merupakan hal yang penting dilakukan agar pegawai PLN Bekasi memiliki gambaran dan visualisasi atas tindakan apa saja yang sebaiknya dilakukan saat menghadapi situasi darurat. 

“Ini adalah kegiatan yang penting bagi pegawai agar kita dapat memahami dan bersikap tenang serta melakukan hal yang tepat sesuai dengan kondisi darurat yang dihadapi untuk menghindari terjadinya risiko yang tidak diinginkan” katanya.

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menjelaskan, PLN terus berkomitmen memberikan sosialisasi terkait pentingnya penanganan dalam keadaan darurat dan berupaya menggalakan aksi tersebut kepada seluruh pegawai. 

“Selain itu tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah melatih kesiapan pegawai untuk lebih memahami dan dapat melakukan prosedur penanganan serta melakukan evakuasi saat terjadinya bencana dengan tepat,” jelas Susiana.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network