Sistem E-File Mempermudah Kelola Dokumen Secara Elektronik, Tidak Perlu Lagi Hard Copy 

Vitrianda Hilba Siregar
Sistem e-file tidak perlu lagi membuat hard copy file yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Layanan dokumen secara digital di era saat ini menjadi kebutuhan bagi duna usaha, termasuk juga proteksi kepada pelayanan . 

Nah demi meningkatkan layanan dan memberikan kepuasan pelanggan PT Aneka Jasa Lima Benua (AJLB) sejak tahun 2008, mengembangkan system IT untuk mengelola dokumen secara elektronik yang diberi nama e-file.

“E-file ini adalah sebuah sistem yang berfungsi bukan hanya untuk menyimpam dokumen saja tetapi juga dapat membuat laporan, mencatat seluruh riwayat pekerjaan, menyimpam data- yang sudah tidak aktif dan memberikan alert (peringatan) terhadap dokumen-dokumen atau izin yang akan habis masa berlakunya secara berkala,” kata Waskito Direktur PT AJLB saat ditemui awak media, di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut, Waskito menjelaskan dengan sistem ini tidak perlu lagi membuat hard copy file yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. “Dengan demikian human error diharapkan tidak akan terjadi lagi,” ucap Waskito.

Selain e-file, saat ini AJLB sedang mengembangkan aplikasi  untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa yang akan melakulan permintaan jasa dengan cara masuk ke aplikasi yang diberi nama Ask-me.

“Setiap orang yang akan memesan jasa tidak perlu lagi datang, menelepon atau mengirimkan email, hanya dengan menggunakan aplikasi ini setiap permintaan jasa akan segera direspon oleh customer service yang ready 24 jam,” bebernya.

Tak hanya itu, Ask-me akan memberikan kepastian kepada para pengguna jasa mendapatkan apa yang dibutuhkan secara cepat, akurat dan pasti.

“Kami berharap AJLB akan menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa dan memberikan kepuasan serta kenyaman kepada pelangganya,” tutup Waskito.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network