Sebut Jokowi Tawarkan Kaesang ke Sejumlah Parpol, Sekjen PKS: Saya Tak Serang Pribadi

Kiswondari
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi bersama Presiden Jokowi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan penjelasan terkait pernyataannya beberapa waktu lalu yang menyebut Presiden Jokowi menyodorkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep ke sejumlah parpol untuk Pilkada Jakarta 2024.

Aboe mengatakan, pernyataan itu keluar guna menjawab pertanyaan awak media beberapa waktu lalu. 

"Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan terkait dengan pernyataan saya mengenai Pilkada Jakarta, yang memenuhi ruang publik belakangan ini. Penting bagi saya untuk meresponsnya," kata Aboe Bakar di Jakarta, Kamis, (4/7/2024).

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, dalam wawancara dengan awak media beberapa waktu lalu, ia ditanyakan soal dinamika Pilkada Jakarta, terutama mengenai calon-calon yang mencuat dan salah satunya soal Kaesang.

"Saat itu saya menjawab pertanyaan media, jadi bukanlah inisiatif pribadi atau sebagai Sekjen untuk menyebut satu nama. Jadi, murni menjawab pertanyaan media," katanya.

Namun, pria yang akrab disapa Habib Aboe itu memaklumi dan publik sudah memahami bahwa dinamika politik menjelang Pilkada 2024 sangat tinggi. Hal ini, termasuk silaturahmi sejumlah partai, politisi, maupun munculnya sejumlah calon dalam Pilkada 2024, termasuk Pilkada Jakarta.

"Hal ini tentu lumrah terjadi di alam demokrasi seperti Indonesia yang kita cintai. Oleh karena itu, pernyataan saya bukan dalam konteks menyerang pribadi maupun pihak-pihak tertentu," ujarnya.

Menurut Aboe, berbeda pendapat dalam alam demokrasi tentu merupakan hal yang lumrah, namun tetap dalam koridor aturan yang sudah ditentukan. 

"Pernyataan sejumlah pihak sudah jelas dan sudah disampaikan kepada media. Pernyataan itu tidak lain sebagai bentuk autokritik terhadap pernyataan saya," tutur Bendahara Fraksi PKS DPR RI itu.

Oleh karena itu, Aboe mengajak agar Pilkada Serentak 2024 benar-benar melahirkan para pemimpin yang mengayomi dan membela kepentingan rakyat. 

Ia pun meminta setiap perbedaan yang ada, dijadikan sebagai momentum untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan penuh kekeluargaan, kompetisi yang sehat, dan juga melibatkan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan.

"Marilah Kita menyukseskan jalannya Pilkada Serentak 2024, dengan penuh keluargaan dan kompetisi yang sehat untuk masa depan bangsa dan negara," ucap Legislator dari Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I ini.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network