get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Penting Putusan MK soal Pilkada, PDIP dan Anies Berpeluang Bertarung di Pilgub Jakarta

12 Parpol Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:14 WIB
header img
Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendeklarasikan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai Cagub-Cawagub Jakarta.Foto/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendeklarasikan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai Cagub-Cawagub Jakarta. Sebanyak 12 partai politik (parpol) mendukung penuh pasangan ini untuk bertarung pada pilgub Jakarta 2024. 

RK mengatakan, bersatunya 12 partai di Jakarta ini merupakan simbol rekonsiliasi di daerah. "Tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, tidak ada kejayaan tanpa kekompakan dan tidak ada keberhasilan tanpa kebersatuan," kata RK pada Senin (19/8/2024).

Menurutnya, rekonsiliasi ini sudah ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto. Keduanya menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia bahwa setelah kontestasi datang rekonsiliasi.

"Nah di skala wilayah, inilah yang ingin kita tunjukkan, 12 dari partai politik ini menunjukkan semangat yang sama," ujarnya.

Dalam deklarasi ini, para sekretaris jenderal partai politik menandatangani piagam pernyataan dukungan. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan, 12 partai politik ini tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

"Menyatakan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKJ Jakarta 2024," kata Muzani saat membacakan piagam deklarasi.

Adapun, 12 partai politik itu di antaranya: Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Lalu, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Gelora dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut