Anies Baswedan Minta Doa ke Jemaah Tabligh Akbar di Jakarta Islamic Center

Widya Michella Nur Syahida
Anies Baswedan meminta doa untuk diberikan kesehatan kepada ratusan jemaah yang hadir dalam Tabligh Akbar, Ahad pagi (28/7/2024) di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Foto: Dok

JAKARTA,iNewsBekasi.id - Anies Baswedan meminta doa untuk diberikan kesehatan kepada ratusan jemaah yang hadir dalam Tabligh Akbar, Ahad pagi (28/7/2024) di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. 

"Mohon doanya. Kita ingin, pemerintah yang kepada rakyat yang memiliki sifat rahim dah kasih sayang,"katanya.

Jelang Pilkada Serentak 2024, ia pun berharap pemerintah yang akan datang dapat memajukan wilayah DKI Jakarta. 

"Siap ya ibu?  Semoga berkah dan maju. Doakan perjuangan dan ikhtiar bersama-sama insya Allah perubahan,"katanya.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan ceramah terkait regenerasi majelis taklim di Indonesia. Menurutnya dibutuhkan teknik-teknik terbaru dalam menggaet generasi muda untuk ikut terlibat dalam kegiatan masjid maupun musholla.

"Bagaimana bisa menyampaikan pesan-pesan sesuai dengan generasi baru yang hari ini. Semoga generasi lama juga dipenuhi generasi baru oleh karena itu harus menggunakan pendekatan yang menarik,"katanya.

Adapun langkah yang dilakukan yakni dengan melakukan komunikasi yang sesuai sambil memanfaatkan teknologi.

"Komunikasi yang sesuai dengan jemaahnya, bagaimana memanfaatkan teknologi, jadi ibu-ibu semua ingat jangan hanya menyampaikan, tapi tidak memikirkan generasi muda,"katanya.

Lebih lanjut, penyampaian pesan yang unik akan menarik anak muda untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Sehingga dapat memajukan dan menyebarkan kebaikan antar sesama.

"Jika tidak ada maka tidak ada regenerasi jemaahnya. Itu sebabnya perlu sekali menggunakan teknik terbaru untuk menyapa, menjangkau anak-anak generasi baru. Dengan cara seperti itu. Kita punya materi nya tapi teknik nya harus baru, cara menyampaikan yg diperbaharui,"tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network