Peringati Tahun Baru Islam, DKM Masjid Daarussalam Tambun Selatan Santuni Puluhan Anak Yatim

Wahab Firmansyah
DKM Masjid Daarussalam, Mekarsari, Tambun Selatan membagikan santunan kepada 74 anak yatim. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Daarussalam, Mekarsari, Tambun Selatan membagikan santunan kepada 74 anak yatim. Kegiatan santunan ini digelar di Masjid Daarussalam pada Minggu (4/8/2024). 

Ketua DKM Masjid Daarussalam H Edi Siswanto mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. "Ada sebanyak 74 anak yatim yang tinggal di sekitar Masjid Daarussalam mendapatkan santunan ini,"  kata Edi. 

Menurut Edi, santunan kepada anak yatim ini merupakan sumbangsih dari jemaaah dan warga sekitar Masjid Daarussalam yang berbagi rezeki kepada anak-anak yatim. 

"Ini lah yang dapat kami (DKM), jemaah serta warga sekitar Masjid Daarussalam untuk anak-anak yatim yang ada di sekitar kami," ujarnya. 

Di hadapan para anak yatim, Edi menuturkan, warisan orang tua yang terbaik salah satunya adalah anak soleh dan sholeha. "Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan sholeha. Anak-anak juga harus beramal baik dan bersedekah dengan siapa pun. Jika kita menjadi anak soleh dan sholeha tentunya akan menjadi kebahagiaan bagi orang tua kita yang sudah wafat," ujarnya. 

Selain membagikan santunan kepada puluhan anak yatim acara ini juga diisi  ceramah agama oleh Ustaz Ahmad Faiqin Tamami dan doa penutup dipimpin Ustaz Abdul Karim. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network