KIM Plus Usung Dedi Mulyadi, PDIP Pertimbangkan Ono Surono-Rieke Diah Pitaloka Maju Pilgub Jabar

Achmad Al Fiqri
PDIP mempertimbangkan Rieke Diah Pitaloka maju Pilgub Jabar. (Foto: DPR)

BEKASI, iNewsBekasi.id- PDI Perjuangan mempertimbangkan kader internal Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, dan anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2024. Kedua kader ini akan menjadi pesaing Dedi Mulyadi yang akan diusung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

"Tentu kita tahu ada kader-kader unggulan dari PDIP di Jabar, utamanya Mas Ono Surono, Mbak Rieke Diah, dan ada nama lain yang masih kita cermati," ungkap Juru Bicara PDIP, Chico Hakim, saat dihubungi pada Rabu (7/8/2024).

Chico menuturkan, PDIP juga masih menjajaki komunikasi politik dengan partai lain, sementara sejumlah tokoh masih dikaji untuk maju sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"PDI Perjuangan tak menutup pintu untuk menjalin kerja sama dengan partai lain dan tidak akan memaksakan kader internalnya menjadi calon gubernur," tuturnya.

Sebagai informasi, partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah bersepakat mengusung Dedi Mulyadi alias Demul sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat 2024-2029. Sementara bakal calon wakil gubernur pendamping Demul akan diisi oleh tokoh dari Partai Golkar.

Pengusungan Dedi Mulyadi sebagai bacagub Jawa Barat disebut telah mendapat restu dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Dedi Mulyadi merupakan mantan Bupati Purwakarta yang saat ini menjabat anggota DPR RI, tercatat sebagai politikus Gerindra setelah keluar dari Golkar tahun lalu.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network