get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Bekasi, Cagub Jabar Dedi Mulyadi Ingin Kalimalang Bisa Dilalui Kapal Kecil

Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Cagub Jabar Ahmad Syaikhu

Senin, 28 Oktober 2024 | 09:08 WIB
header img
Cagub Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Cagub Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu menyampaikan harapannya kepada pemuda di Jawa Barat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda. Syaikhu berharap momentum ini daat membuat setiap pemuda berpartisipasi dalam pembangunan di Jawa Barat. 

Syaikhu mengatakan, keterlibatan peran pemuda kian hari kian berkembang dan kreatif. Adanya peran dari pemuda ini diyakini akan berdampak signifikan pada peningkatan perekonomian yang semakin maju.

"Saya berharap pemuda semakin berinovasi, kreatif agar nanti mengisi pembangunan ini dengan penuh perubahan yang signifikan untuk meningkatkan perekonomian di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat semakin maju," kata Syaikhu kepada wartawan pada Senin (28/10).

Menurut Syaikhu, Sumpah Pemuda merupakan momentum penting dan bersejarah bahwa pemuda menjadi salah satu penentu terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di momentum hari Sumpah Pemuda kali ini peran pemuda baik anak muda Gen Z maupun milineal semangat juang pemuda harus kita dorong untuk tetap mengacu pada nilai-nilai perjuangan pemuda saat Sumpah Pemuda digaungkan pada 1928. Generasi muda harus berperan aktif mengisi kemerdekaan," ujarnya.

Syaikhu menuturkan, proses pembangunan dengan melibatkan anak muda jika dilakukan benar-benar dapat mampu menghasilkan kesejahteraan baik bagi masyarakat di Jawa Barat dan masyarakat Indonesia secara luas.

Dengan begitu, pihaknya mengapresiasi peran pemuda yang sampai hari ini terus berperan aktif dalam kontribusinya untuk mewujudkan gagasan besar dari buah pikir yang produktif di massa usia yang saat ini masih muda.

"Peran pemuda dalam pembangunan itu dirasa sangat penting terlebih adanya bonus demografi, penduduk usia muda dan usia produktif anak muda dimana harus dimanfaatkan dengan baik," ucap dia.

"Apalagi berkenaan dengan isu yang sering dilontarkan pemuda diantaranya pada sektor pendidikan, ketrampilan dan lapangan kerja serta digital marketing yang seringkali disuarakan," sambungnya.

Oleh karena itu, Syaikhu menegaskan pemuda-pemudi di Jawa Barat ke depan harus ditingkatkan berkenaan prihal skill dan kemampuan yang harus memang dimiliki pemuda. 

Sebab, jika skill dan kemampuan terpenuhi kesempatan untuk berkarier akan lebih dicari baik di sektor industri atau dunia kerja lainnya apalagi pekerjaan informal yang jauh lebih terbuka.

"Maka dari itu keterlibatan pemuda ini harus kita awali dengan komitmen yang sungguh-sungguh untuk berkarya ke arah lebih jauh dengan memiliki integritas dan kompetensi yang mempuni dimana itu merupakan suatu dasar peran aktif pemuda dalam membangun Jawa Barat," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut