Jenderal Listyo Sigit Terima Penghargaan, Sahroni: Kapolri Mampu Hadapi Berbagai Badai

Kiswondari
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id- Komisi III DPR RI mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru saja menerima penghargaan Extraordinary Dedication to Patriotism dari salah satu media online. Di tengah berbagai guncangan kasus besar, Listyo mampu menjaga soliditas Polri bahkan meraih sederet penghargaan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai, kepemimpinan Kapolri berhasil mengantarkan Polri memiliki sederet prestasi cemerlang.

“Kita perlu akui bahwa kepemimpinan Listyo Sigit sebagai Kapolri memang sangat luar biasa. Pada masa jabatan di tahun keempatnya ini, beliau terbukti berhasil memulihkan, mempertahankan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Walaupun sebagai mitra kerja saya mengetahui apa yang dilalui Pak Kapolri tidak lah semuanya mudah," kata Sahroni pada Kamis (15/8/2024).

Namun dengan dedikasi yang kuat, lanjut dia, Kapolri benar-benar mampu mengatasi semuanya dengan baik. "Beliau mampu memimpin Korps Bhayangkara melewati badai. Seperti dalam kasus Sambo, Teddy Minahasa, serta kasus-kasus lainnya yang mampu diatasi dengan tegas tanpa pandang bulu,” ujarnya. 

Politikus Partai Nasdem ini menuturkan, jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit menjadi sangat responsif terhadap berbagai aduan. Hal ini tentunya sangat memberi rasa aman serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Bahkan terkadang korban belum buat laporan, jajaran sudah ambil inisiatif untuk ‘jemput bola’. Nah kinerja seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Menunjukkan bahwa Polri benar-benar hadir untuk memberi rasa aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Sahroni pun meminta kepada Kapolri untuk terus meningkatkan kinerjanya. Meski sudah baik, ada beberapa hal yang bisa lebih dimaksimalkan.

“Namun saya minta Pak Kapolri tetap terus tingkatkan kinerja Polri. Jangan lelah berinovasi, terus humanis, terus transparan, dan terus responsif,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network