Kemarin, 140 Ribu Kendaraan Naik Turun di Kawasan Puncak Bogor

Putra Ramadhani Astyawan
Satlantas Polres Bogor mencatat sebanyak 140.000 kendaraan bermotor memenuhi kawasan Puncak Bogor naik dan turun pada Minggu, 15 September 2024 kemarin. Satlantas Polres Bogor mencatat sebanyak 140.000 kendaraan bermotor memenuhi kawasan Puncak Bogor pada Minggu, 15 September 2024 kemarin. Foto/Ilustrasi.dok/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Satlantas Polres Bogor mencatat sebanyak 140.000 kendaraan bermotor memenuhi kawasan Puncak Bogor naik dan turun pada Minggu, 15 September 2024 kemarin. Akibatnya kemacetan panjang pun sempat terjadi kemarin.  

"Kemarin itu kurang lebih ada sebanyak 140.000 kendaraan naik dan turun di Jalur Puncak Bogor. Didominasi kendaraan roda dua," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Senin (16/9/2024).

Jalur Puncak pun sempat mengalami kepadatan. Bahkan, sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta diberlakukan lebih dari 12 jam untuk mengurai kepadatan.

Rizky menuturkan, sebanyak 300 personel gabungan dari Dishub, Satpol PP, TNI, dan instansi terkait diterjunkan sejak semalam hingga hari ini untuk mengurai kemacetan. 

"Dari semalam sampai saat ini sekitar 300 personel gabungan diterjunkan," tutur Rizky . Menurut dia, saat ini personel gabungan masih melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin). 

Petugas memberlakukan oneway dari Cianjur ke arah Jakarta. "Rekayasa yang saya ambil sekarang adalah rekayasa satu arah dari arah Cianjur menuju arah Jakarta," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network