Nyesek! Dari Pagi hingga Malam Baru 2 Pembeli, Pedagang Soto di Bekasi Ini Dibayar Pakai Uang Palsu

Wahab Firmansyah
Pedagang soto di Pondok Timur Indah, Bekasi, menjadi korban penipuan modus uang palsu. Foto/Ilustrasi/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Nasib apes dialami seorang pedagang soto ayam di Pondok Timur Indah, Bekasi. Korban Noviar Sari ditipu seorang ibu yang berbelanja menggunakan uang palsu pecahan Rp100.000. 

Dikutip dari akun Instagram @bekasi24jam, peristiwa ini terjadi pada Rabu, 18 September 2024 malam saat sedang terjadi pemadaman listrik (mati lampu).   

Kerika itu datanglah seorang ibu-ibu mengendarai sepeda motor Beat dengan berperawakan gemuk putih. "Ibu itu pesan soto satu porsi seharga Rp10.000. Dia bayar duluan pake uang Rp100.000 dengan alasan buru-buru mau menjemput anaknya," kata Novi dikutip bekasi.inews.id pada Jumat (20/9/2024). 

Tanpa curiga, korban pun menerima uang tersebut dan memberikan uang kembalian sebesar Rp90.000. Sekitar pukul 21.00 WIB, lanjut dia, listrik di sekitar kawasan Pondok Timur Indah kembali menyala, dan saat itu lah korban baru mengetahui bila uang pecahaan Rp100.000 yang diberikan ibu-ibu tersebut merupakan uang palsu. 

"Saat listrik nyala baru ketahuan itu uang palsu. Nyesek banget, apalagi dari pagi berjualan baru ada satu pembeli," ucapnya.  Noviar berharap agar para pedagang di mana pun untuk tetap waspada dengan peredaran uang palsu. 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network