Berdayakan Warga Lokal, Heha Ocean View Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat ke Yogyakarta

Wahab Firmansyah
Heha Ocean View Yogyakarta. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Tempat wisata di Yogyakarta kian beragam dan memanjakan wisatawan. Salah satunya Heha Ocean View yang terletak di Girikarto, Gunung Kidul. 

Tempat wisata yang beroperasi sejak 2021 lalu ini merekrut pegawai lokal yang berasal dari Girikarto, Panggang, Saptosari, dan Purwasari. Sementara sisanya berasal dari luar kawasan wisata seperti Jakarta, Surabaya, dan beberapa kota lain di sekitar Yogyakarta.

Sales Executive Heha Ocean View Dio Arlianto mengatakan, warga lokal yang digaet berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sarjana yang kesemuanya direkrut secara berkala. 

“Saya sendiri adalah warga lokal yang mana warga lokal di sini itu dijadikan banyak karyawan. Hampir 80% karyawan warga lokal,” kata Dio kepada wartawan, Senin (7/10/2024).

Dio menuturkan, selain membuka lapangan pekerjaan baru, kehadiran Heha Ocean View juga mampu mengerek ekonomi warga lewat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terus menggeliat setiap harinya seiring bertambahnya pengunjung tempat wisata tersebut.

“Kalau untuk ekonomi sendiri masyarakat sekitar pastinya sangat membantu yang mana di parkiran bawah itu sudah banyak membuka lahan untuk pedagang kaki lima,” tuturnya.

Selain itu kehadiran Heha Ocean View juga membuka usaha operator shuttle di luar area Heha Ocean View yang berfungsi membawa para pengunjung yang datang menggunakan bus.

“Di depan itu, dari CLS itu juga banyak namanya operator shuttle. Bus besar kan belum bisa masuk ke daerah kita, maka dari itu operator shuttle itu akan kedatangan tamu juga akan mendapat pendapatan dari situ,” ujarnya.

Untuk diketahui Heha Ocean View menjadi destinasi wisata baru yang langsung melejit lantaran menawarkan konsep wisata yang berbeda yakni panorama laut lepas dari ketinggian perbukitan di pesisir selatan Yogyakarta.

Penggabungan keindahan laut dengan konsep bangunan yang bikin Heha Ocean View menjadi salah satu tempat wisata paling diminati. Destinasi wisata ini menjadi lebih menarik lagi karena pengelola menyiapkan sejumlah spot foto yang instagramable.

Melansir Instagram resminya, HeHa Ocean View merupakan pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin mencari tempat instagramable untuk berfoto. 

HeHa Ocean View memiliki konsep unik menggabungkan keindahan pemandangan lautan dengan estetika bangunannya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network