20 Pimpinan Negara Plus 1 Utusan PBB Hadiri Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Binti Mufarida
Tamu-tamu negara yang menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mulai berdatangan hari ini, Sabtu (19/10/2024). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Tamu-tamu negara yang menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mulai berdatangan hari ini, Sabtu (19/10/2024).

“Tanggal 19 (Oktober), berdasarkan informasi, tamu-tamu negara sudah mulai berdatangan, yaitu para tamu negara dan sahabat dan tentunya ada kekhususan undangan dari Bapak Presiden Bapak Prabowo, di mana tanggal 19 (Oktober) ada dua lokasi untuk tamu negara tiba di Indonesia atau Jakarta, yaitu di Halim dan Soekarno-Hatta,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya dikutip dari Youtube resmi Sekretariat Presiden.  

Lebih lanjut, Heru mengatakan akan ada 20 pimpinan negara yang akan hadir untuk pelantikan Prabowo. Ditambah satu utusan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sementara, sebanyak 13 utusan khusus Kepala Negara juga akan hadir. “Jumlah Kepala Negara 20 plus 1 dan jumlah perwakilan khusus Kepala Negara sejumlah 13,” ujar dia.

Heru memastikan pihaknya sudah mempersiapkan kedatangan tamu-tamu negara ini bersama dengan Kementerian Luar Negeri, jajaran TNI AU, pengelola Lanud Halim Perdanakusuma, juga Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Ini semuanya sudah kami persiapkan dan juga hotel-hotel yang sudah ditetapkan, kita sudah mempersiapkan dengan baik termasuk dengan Pemda DKI,” papar Heru.

“Ada utusan PBB ya, jadi Kepala Negara 20 plus 1 di kawasan Eropa, jumlah perwakilan putusan khusus Kepala Negara 13,” jelasnya lagi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network