Dukung Kerja Sama Polri-Grab, Ahmad Sahroni: Penting Supaya Tidak Ketinggalan Zaman

Kiswondari
Anggota DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Ahmad Sahroni mengapresiasi SSDM Polri melalui Biro Psikologi yang menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Grab Teknologi Indonesia. Adapun kerja sama keduanya ini melalui kegiatan pendampingan, konsultasi, psikoedukasi, dan penelitian psikologi. 

Dengan kolaborasi ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI 2019-2024 itu berharap, akan ada dampak positif bagi kedua belah pihak. Hal ini penting agar Polri tak ketinggalan zaman.

“Kolaborasi Polri dan Grab ini sangat ciamik, inovatif, bagus sekali. Saya harap keduanya bisa saling memberikan dampak, baik itu dari aspek transfer of technology-nya, aspek pengembangan SDM, aspek keamanan, dan lainnya. Lembaga negara apapun itu, termasuk Polri perlu sekali menjalin kerja sama dengan penyedia teknologi, supaya kita bisa terus mengikuti perkembangan zaman,” kata Sahroni, Senin (21/10/2024).

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem ini berpandangan ke depan Polri harus lebih banyak menjalin kerja sama dengan pihak-pihak swasta lainnya. Terutama, swasta yang banyak bersinggungan dengan aktivitas dan keamanan masyarakat.

“Ke depan Polri harus lebih banyak berkolaborasi lagi dengan pihak swasta. Apalagi seperti Grab ini, bisnisnya kan sangat berkaitan dengan aktivitas, keamanan, dan keselamatan masyarakat. Di sisi lain, pihak swasta juga membutuhkan kerja sama dengan Polri terkait standar-standar yang harus mereka patuhi. Jadi pasti ada banyak tukar tambah pengetahuan antara kedua pihak,” ujarnya.

Terakhir, Sahroni menilai kolaborasi merupakan cara terbaik untuk memecah masalah dan menghadirkan solusi.

“Semakin banyak kolaborasi bakal semakin baik. Bakal ada banyak masalah yang bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan efektif,” ucap Sahroni.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network