Calon Jamaah Umrah Puas, ArsyTour Fasilitasi Vaksinasi Meningitis

Vitrianda Hilba Siregar
Mengingat tingginya permintaan vaksin meningitis bagi para jamaah umrah dan haji, ArsyTour menginisiasi program vaksinasi di kantor pusatnya di PSW Tower. foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Mengingat tingginya permintaan vaksin meningitis bagi para jamaah umrah dan haji, ArsyTour menginisiasi program vaksinasi di kantor pusatnya di PSW Tower Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Vaksin meningitis  merupakan syarat sebelum jemaah umrah berangkat ke Arab Saudi. Dr. Muhammad Dirga Reynara selaku penanggung jawab vaksin meningitis di ArsyTour menjelaskan pentingnya vaksinasi ini mengingat status Arab Saudi sebagai daerah endemik penyakit meningitis.

“Jadi kewajiban untuk dilakukan vaksin meningitis itu  karena menurut WHO, Arab Saudi adalah salah satu endemik terjadinya penyakit yellow fever atau penyakit meningitis. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan juga virus. Karena endemik makanya diwajibkan seluruh jamaah haji atau umrah untuk  dilakukan vaksin meningitis," kata dia.

Dia juga menyarankan untuk travel haji umrah untuk bekerja sama dengan tim medis supaya terarah untuk dilakukan vaksin meningitis.

"Supaya para calon jamaah ini tidak bingung dilakukan dimana dan kapan dilaksanakannya vaksin meningitis.”

Para jamaah yang telah mengikuti vaksinasi di ArsyTour memberikan testimoni positif, merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Dina calon jamaah umrah mengatakan dirinya merasa tenang dan lega setelah tahu manfaat divaksin.

“Insya Allah ini keberangkatan umrah saya yang keempat. Dan untuk pertama kalinya direkomendasikan dan difasilitasi untuk suntiknya di pihak travel sendiri. Biasanya kami cari ke dokter mana gitu kan. Ketika bersama travel Arsy dan difasilitasi suntik, kita tuh seneng banget. Jadi nggak repot-repot,” sebutnya.

Jamaah lainnya Puji asal Bekasi mengatakan, dia mengaku senang dengan informasi dan layanannya. “Bagus ya, terutama kalau di luar sana kan kita juga tuh kadang buku kuningnya suka nggak ada (habis). Tapi ini Arsy alhamdulillah langsung ngadain, pasti tepercayakan,” bebernya. 

Senada, Hasan jamaah asal Bekasi merasa bersyukur niatnya untuk umrah dimudahkan. “Alhamdulillah ya, jadi saya sangat bersyukur sekali dengan kemudahan yang diberikan oleh ArsyTour ini, karena tidak semua saya rasa dari tour atau travel lain yang menyediakan include seperti ini. Dan ini merupakan kemudahan bagi kita. Jadi selain kita tidak perlu lagi jauh-jauh mencari atau tempat untuk vaksin,” pungkasnya

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network