Logo Network
Network

Lima Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan Bonafid, dari Akuntansi hingga Manajemen Bisnis

Bima Setiyadi
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 07:00 WIB
Lima Jurusan Kuliah yang Banyak Dicari Perusahaan Bonafid, dari Akuntansi hingga Manajemen Bisnis
Jurusan akuntansi. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Calon mahasiswa pastinya mengetahui jurusan yang banyak dicari oleh perusahaan. Jangan sampai karena mengejar jurusan sepi peminat untuk masuk perguruan tinggi, malah sulit mencari pekerjaan.

Jurusan yang banyak dicari perusahaan biasanya mempunyai daya saing tinggi pada sebuah universitas. Terlebih Universitas itu negeri dan populer. Karena itu, tidak sedikit banyak yang justru memilih jurusan sepi peminat demi masuk ke universitas negeri dan ternama tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut jurusan yang banyak dicari perusahaan bonafid:

1. Akuntansi 

Salah satu jurusan yang banyak dicari perusahaan ini sangat potensial. Bahkan sangat berpeluang besar untuk bekerja sebagai akuntan yang bertanggungjawab pada belbagai aspek keuangan, misalnya saja pelaporan, audit, penganggaran atau pun peraturan pajak.

2. Teknik Industri 

Jurusan yang banyak dicari perusahaan selanjutnya adalah tekhnik industri. Para lulusan industri punya keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan. Selain itu, ilmu tersebut juga bisa diintegrasikan dengan beragam ilmu disiplin lainya seperti matematika, fisika, analisis desain teknik, serta ilmu komputer.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.