get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Sita Eksekusi Salah Objek, Tanah dan Bangunan Bukan Milik PT Pollux

Warga Bekasi Pulang Camping Nyasar ke Kuburan Gara-Gara Pakai Google Maps, Begini Kronologinya

Kamis, 16 Juni 2022 | 05:39 WIB
header img
Kronologi warga Bekasi pulang camping nyasar ke kuburan gara-gara pakai Google Maps. (Foto: celebrities.id/ MPI Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG. iNewsBekasi.id - Gara-Gara memakai Google Maps untuk pulang ke Bekasi usai camping di Cikole, Bandung Barat, satu unit minibus nyasar masuk ke kuburan pada Minggu, 12 Juni 2022.

Pengemudi minibus tersebut bahkan ketar-ketir disaat mengetahui kendaraannya tersesat dan selip.

Menurut Kapolsek Sagalaherang, IPTU Irfan Taufik, melalui Bhabinkamtibmas Desa Sagalaherang Kaler, Aipda Arif Firmansyah, pengemudi tersebut tersesat ketika hendak pulang ke Bekasi bersama keluarganya setelah wisata Camping di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Mereka sudah liburan ke Cikole Lembang, terus menggunakan panduan dari Google Maps untuk pulang ke Bekasi," kata Aipda Arif melalui sambungan telepon kepada MPI, Rabu (15/7/2022).

Aipda Arif menjelaskan, mereka menggunakan jalur Subang-Purwakarta untuk pulang ke Bekasi dengan panduan google maps serta diduga salah memilih jalur.

"Menurut keterangan warga yang ikut serta membantu evakuasi mobil, katanya tersesat karena gunakan Google Maps. Mungkin sopir salah belok jadi malah diarahkan Google Maps ke wilayah lokasi TPU Mak Lilin," ujarnya.

Aipda Arif melanjutkan kejadian tersesat akibat menggunakan Google Maps ini merupakan kali pertama dan langsung membuat heboh masyarakat.

"Jadi kalau Google Maps itu pastinya mengeluarkan jalur terdekat. Satu mobil ada tiga orang penumpang termasuk sopir semuanya merupakan satu keluarga, kasus ini merupakan yang pertama terjadi," ujarnya.

Saat ditemukan oleh warga, pengemudi terlihat bingung setelah mengetahui kalau mereka tersesat di TPU terbesar di wilayah Sagalaherang itu.

"Kebetulan nyasarnya di TPU jadi heboh warga, waktu ditemukan semuanya kayak shock dan tidak percaya tersesatnya di TPU," tutur Arif.

Setelah itu, warga pun langsung turut membantu evakuasi dengan cara menarik mobil menggunakan tali karena selip serta memberikan arahan keluar dari Kampung hingga jalan raya besar.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut