get app
inews
Aa Read Next : Jerman Resesi, Ekonomi Eropa Diproyeksikan Tumbuh Lebih Lambat

Ini Daftar Tujuh Negara Paling Religius di Eropa, dari Rumania hingga Lithuania

Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
Pernikahan sepasang pengantin muslim di Bulgaria (Foto: Reuters/Stoyan Nenov)

4. Yunani

Sudah sejak dahulu kala negara Yunani dikenal sebagai pusat peradaban manusia di Eropa bahkan dunia. Banyak filsuf ternama lahir dari negara ini.

Tak ayal jika Yunani menjadi salah satu negara paling religius di Eropa, di mana itu didukung oleh statistik yang menunjukkan bahwa hanya 1,9 persen penduduknya yang tidak percaya Tuhan. Adapun agama mayoritas warga Yunani adalah Kristen Ortodox.

5. Polandia

Negara yang punya warna bendera yang terbalik dengan Indonesia ini disebut-sebut sebagai salah satu negara paling religius di dunia lho! Pasalnya, 90,7 persen penduduk Polandia yang beragama Kristen dikenal cukup agamis dalam menjalankan perintah Tuhan, tidak hanya sekadar memeluk kepercayaannya saja.

Adapun tingkat masyarakat yang Agnostik atau tidak percaya Tuhan hanya sebesar 2,2 persen populasi saja, sedangkan mereka yang percaya Tuhan namun memilih tidak beragama alias Atheis ada sebanyak 3,6 persen total penduduk.

6. Bulgaria

Negara pecahan Uni Soviet ini juga termasuk salah satu yang paling religius di Eropa jika melihat fakta penduduknya yang hanya 3,3 persen populasi yang tidak percaya Tuhan atau Agnostik, dan 2,3 persen penduduk saja yang Atheis alias percaya Tuhan namun tidak beragama.

Menariknya, penduduk muslim di Bulgaria terbilang cukup banyak di mana orang Islam di sana mencapai 7,7 persen populasi keseluruhan!

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut