get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Kapolda Metro Jaya Berencana Ingin Pinjam Sirkuit Formula E Ancol untuk Dipakai Street Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:15 WIB
header img
Polda Metro Jaya mengusulkan sirkuit Formula E di Ancol dipakai Street Race. (Foto: MNC Media)

BEKASI, iNews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana ingin meminjam Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, untuk dipakai gelaran street race berikutnya. Pasalnya, balap jalanan atau street race dapat mengurangi balapan liar di Jabodetabek.

”Kami berencana menggelarstreet racesecara kontinyu dan berkelanjutan sehingga bisa menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk bisa menuangkan hobi mereka,” kata Fadil di Meikarta Street Race Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Dia menilai Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara adalah tempat yang lebih nyaman bagi pembalap sehingga pihaknya berkeinginan untuk bisa menggelar ajang street racedi lokasi tersebut. Jadi, semoga sirkuit Formula E bisa digunakan untuk street race selanjutnya. 

”Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untukstreet race. Nanti kita usulkan untuk memimjamnya,” ucapnya.

Fadil juga berencana menggelar kompetisiroad racedi Sirkuit Formula E Jakarta, tidak hanya sebatasdrag raceyang selama ini dipertandingkan pada ajangstreet raceseri satu hingga tiga.
 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut