get app
inews
Aa Read Next : Momen Masinis Perempuan MRT Dihampiri Anak saat Bekerja, Ada Bahagia, Haru dan Gemas

Kado Spesial HUT Jakarta ke-495: Hari Ini Naik Transjakarta, LRT dan MRT Gratis, hingga Kapan?

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:59 WIB
header img
Ilustrasi MRT Jakarta. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengugnakpkan sebagai kado spesial HUT ke-495 Jakarta, tiga transportasi bisa dinaiki secara gratis pada hari ini, Rabu (22/6/2022). Tiga moda transportasi gratis tersebut pun khusus hari ini mulai dari Transjakarta, MRT hingga LRT.

"Gratis hari ini. Kado spesial! LRT Jakarta, MRT Jakarta dan TransJakarta dapat digunakan secara GRATIS, saat hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta. Jadi, hari ini teman2 mau kemana?" tulis Ariza dalam laman Instagram @arizapatria.

Adapun penerapan tarif itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022. SK itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada 21 Juni 2022.

"Menugaskan kepada Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta, Perseroan Terbatas MRT Jakarta dan Perseroan Terbatas LRT Jakarta (Jakpro) untuk menyelenggarakan layanan transportasi umum massal pada tanggal 22 Juni 2022 dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dengan ketentuan tarif sebagai berikut," demikian bunyi diktum kesatu SK Kadishub DKI Jakarta.

"Layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah)," tambahnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut