get app
inews
Aa
Read Next : Visa dan Western Union Umumkan Perluasan Kolaborasi yang Mengubah Cara Pengiriman Uang Lintas Batas

Belum Dapat Visa, Bupati dan Pejabat Karawang Gagal Berangkat ke Tanah Suci Lewat Jalur Haji Furoda

Jum'at, 08 Juli 2022 | 13:48 WIB
header img
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana gagal berhaji melalui jalur furoda. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana gagal berangkat haji ke tanah suci. Dia pun seharusnya berangkat kloter terakhir pada 2 Juli 2022 kemarin. Akan tetapi, hingga saat ini belum juga mendapatkan visa dari pemerintah Arab Saudi. Tak hanya Cellica, sejumlah pejabat Karawang gagal berangkat lewat jalur Furoda.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya tidak jadi berangkat haji. Hanya saja dia menolak berbicara banyak terkait itu. "Semua sudah ketetapan Allah, ngapain harus dipikirkan," kata Cellica singkat, Kamis (7/7/22).

Dikabarkan sejumlah pejabat di Karawang gagal berangkat haji melalui jalur Furoda. Sedikitnya 28 warga Karawang yang diantaranya para pejabat di Karawang gagal berangkat.

Sementara itu Kantor Kementerian Agama Karawang mengeluarkan imbauan kepada warga Karawang agar tidak tergiur iming-iming berangkat haji tanpa antre melalui jalur Furoda.

"Masyarakat harus jeli memilih travel haji Furoda. Harus memilih travel haji yang sudah memiliki izin PIHK (pelaksana ibadah haji khusus). Di Karawang baru ada 1 yang memiliki izin," kata Kepala Seksi PHU (penyelenggara haji dan umroh), Mohamad Azizi Hujjatul Arifin.

Menurut Mohamad, sebelum menggunakan jasa travel haji harus dipastikan memiliki izin PIHK. Namun jika belum memiliki izin tersebut sebaiknya jangan dilakukan. Karena besar risikonya jika tetap memaksa. "Jadi di Karawang baru satu yaitu travel BB yang memiliki izin. Yang lainnya itu ilegal," pungkasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut