get app
inews
Aa Read Next : Pendeta Gilbert Lumoindong Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Singgung Soal Zakat

Sukmawati Soekarnoputri Jadi Pengikut Agama Hindu, Muhammadiyah: Peristiwa Personal Biasa

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:03 WIB
header img
Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Foto: iNews.id)

JAKARTA,iNews.id - Sukmawati Soekarnoputri memutuskan melapas agama Islam dan menjadi pengikut agama Hindu. Kaum Muslim pun diminta dan diimbau tidak merespons secara berlebihan

"Umat Islam tidak perlu bereaksi berlebihan. Itu peristiwa personal biasa," ucap Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat dihubungi MNC Portal, Minggu (24/10/2021).

Abe Mu'ti sapaan akrabnya menilai itu merupakan pilihan pribadi beliau. Dia berharap Sukmawati berbahagia dan mendapat ketenangan. "Itu pilihan pribadi Ibu Sukmawati. Semoga beliau berbahagia dan mendapatkan ketenangan dengan beragama Hindu," jelasnya. Baca juga: Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu, Ini Ritual yang Harus Dijalani

Diberitakan sebelumnya, Sukmawati akan menjalani ritual pindah agama pada Selasa, 26 Oktober 2021. Ritual bernama Sudhi Wadani itu akan digelar di rumah Nyoman Rai Srimben, ibunda Bung Karno di Jalan Mayor Metra, Singaraja, Buleleng. 

Anggota DPD Arya Wedakarna dipercaya menyiapkan prosesi tersebut. "Iya benar itu. Saya ditunjuk beliau (Sukmawati) untuk mengatur upacara di Bali," katanya ketika dihubungi, Jumat (22/10/2021) malam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut