get app
inews
Aa Read Next : STY Apresiasi Perjuangan Timnas U-19 Meski Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19: Saya Sangat Bangga!

Protes Tak Kunjung Direspons, PSSI Keluar dari AFF dan Gabung ke EAFF Makin Jelas?

Senin, 18 Juli 2022 | 06:28 WIB
header img
Desakan agar Timnas Indonesia keluar dari AFF makin santer setelah protes yang dilayangkan PSSI hingga kini tak kunjung mendapatkan tanggapan. (Foto: AFF)

iNews.id - Protes PSSI untuk ASEAN Football Federation (AFF) atas dugaan praktik sepak bola gajah dan pemalsuan umur hingga kini tak kunjung mendapatkan tanggapan. Desakan agar PSSI keluar dari AFF pun semakin jelas dilancarkan oleh para netizen di tanah air.

Piala AFF U-19 2022 memang telah usai dengan Timnas Malaysia U-19 sebagai juara setelah menang 2-0 atas Timnas Laos U-19 di partai puncak.

Namun rasa kekecewaan para fans Skuad Garuda Muda atas tersingkirnya Timnas Indonesia U-19 tampaknya berbuntut panjang. Terlebih, adanya dugaan kecurangan dalam ajang kompetisi sepak bola di Asia Tenggara itu.

Dua di antaranya adanya dugaan praktik sepakbola gajah dan pemalsuan umur. Sekadar diketahui, dugaan praktik sepakbola gajah muncul di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thaland U-19 yang tersaji di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, pada Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Tahu hanya membutuhkan skor imbang seperti 1-1, 2-2 dan seterusnya untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, kedua tim tak lagi tampil ngotot ketika skor merujuk ke angka 1-1. Akibat hasil tersebut, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal karena kalah head-to-head.

Akibatnya, PSSI mengajukan protes kepada AFF terkait dugaan di atas. Namun, sampai sekarang protes PSSI tak kunjung direspons AFF.

"Sudah, kita tunggu lah, belum (ada tanggapan). Saya menyampaikan ke Presiden AFF, cuma kan badannya lain, komisinya lain," kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri Tim MNC Portal Indonesia di Stadion Patriot Candrabaga, Jumat 15 Juli 2022.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut