get app
inews
Aa Read Next : Belum Genap 2 Tahun, Rayyanza Cipung Mampu Beli Sapi 1 Ton Pakai Uang Sendiri untuk Berkurban

Laznas BMM Salurkan 3.700 Hewan Kurban di Wilayah Terluar, Miskin dan Terdampak Bencana di Indonesia

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:13 WIB
header img
Laznas BMM salurkan 3.700 ekor hewan kurban untuk wilayah terluar, miskin dan terdampak bencana di Indonesia.Foto: ist

Laznas BMM Salurkan 3.700 

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban sudah selesai. Proses pembagian daging kurban berlangsung lancar. Pembagian daging kurban dibagikan dalam bentuk rendang kaleng disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM).

Lembaga ini menyalurkan sebanyak 3.778 ekor hewan qurban setara domba/kambing ke wilayah terluar, miskin dan terdampak bencana yang tersebar di 24 Provinsi Indonesia baik berupa hewan hidup maupun dalam bentuk olahan daging rendang kaleng dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 H.

Kegiatan penyaluran hewan qurban tersebut merupakan bagian dari program “Qurban Prioritas” yang diinisiasi oleh Laznas BMM dan telah berlangsung secara rutin dengan mengusung tagline “Bersama Menebar Manfaat” pada tahun ini.

Tagline tersebut sendiri mengandung semangat menebarkan kebermanfaatan untuk segala lapisan masyarakat melalui distribusi daging qurban secara merata dan tepat sasaran khususnya bagi masyarakat di pelosok Indonesia yang memang kesulitan atau bahkan belum pernah mengonsumsi daging seumur hidupnya.

Rangkaian penyembelihan dan penyaluran daging qurban sendiri berlangsung pada 10-13 Juli 2022 dengan jumlah penerima manfaat mencapai 79.490 jiwa dan total wilayah distribusi sebanyak 276 titik yang diantaranya tersebar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, NTB, NTT dan Papua Barat.

Terselenggaranya program Qurban Prioritas 1443 H tersebut juga merupakan bentuk sinergi Laznas BMM dengan berbagai pihak, diantaranya adalah mitra-mitra korporasi dan komunitas seperti Perusahaan Pengelola Aset (PPA), Bank Muamalat Indonesia, Bank KB Bukopin Syariah, Yayasan Sahabat Beramal Jariyah, Yayasan Sahabat Tunas Sabit, Insan Priangan Foundation, Komunitas Sapa Difabel Imogiri dan berbagai mitra lainnya.

Novi Wardi selaku Eksekutif Laznas BMM mengatakan, program Qurban Prioritas ini terselenggara dengan lancar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut