Logo Network
Network

Perusahaan di Jepang Membuat Kotak Tidur Berdiri, Solusi untuk Pekerja yang Ngantuk di Kantor

Anton Suhartono
.
Selasa, 19 Juli 2022 | 17:28 WIB
Perusahaan di Jepang Membuat Kotak Tidur Berdiri, Solusi untuk Pekerja yang Ngantuk di Kantor
Perusahaan Jepang membuat kotak tidur berdiri untuk karyawan (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.id - Perusahaan di Jepang membuat kotak tidur sebagai solusi untuk para pekerja yang mengantuk di kantor. Di mana warga Negeri Matahari Terbit tersebut begitu gemar bekerja, kerap beraktivitas melebihi jam normal dan menjadi kurang istirahat.

Dilaporkan Bloomberg, Itoki Corp dan Koyoju Gohan KK bekerja sama untuk mewujudkan kotak tidur yang cocok digunakan siang hari di keramaian. Berbeda dengan tempat tidur yang posisinya berbaring atau horizontal, kotak tidur buatan mereka dibuat vertikal.

Seperti diketahui para pekerja di Jepang menjalankan budaya tidur siang sejenak di tempat masing-masing. Banyak perusahaan menyediakan tempat tidur untuk membantu karyawan rehat sejenak. 

Namun untuk menghemat tempat, Itoki Corp dan Koyoju Gohan KK mendesain tempat tidur itu vertikal. Artinya, pengguna fasilitas ini tidur dalam kondisi berdiri. Namun jangan khawatir karena perusahaan sudah mendesain kotak tidur sedemikian rupa sehingga tak mengganggu aktivitas tidur. Perusahaan memastikan bagian kepala, lutut, dan punggung pengguna tertopang dengan nyaman sehingga tidak akan jatuh saat tidur berdiri.


Perusahaan Jepang membuat kotak tidur berdiri (Foto: Itoki Corp)

Privasi pengguna juga tetap terjaga karena kotak tidur itu tertutup. 

Sejauh ini kotak tidur masih dalam proses desain, harga serta unitnya belum diputuskan.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini