get app
inews
Aa Read Next : Yayasan Masyarakat Teknologi Penghijauan Mulai Proyek Pertama Pendanaan Mitigasi Iklim di Indonesia

Bencana Terburuk Mengintai, PBB: Bumi Sedang Memasuki Fase Kritis

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:42 WIB
header img
PBB memberi peringatan keras terhadap semua negara terkait perubahaan iklim yang medorong bumi memasuki fase kritis. (Foto: IST)

NEW YORK, iNews.id - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan peringatan keras bahwa bumi sedang memasuki fase kritis. Dan bumi akan mengalami kenaikan suhu rata-rata hingga 2,7 derajat Celcius.

Seperti dilansir dari UNEP, Kamis (28/10/2021), peringatan tersebut dikeluarkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP) beberapa hari menjelang Konferensi Perubahan Iklim COP26 di Glasgow, Skotlandia.

Upaya untuk mengurangi polusi karbon dipandang lemah dan 'janji yang tidak terpenuhi'.

Direktur Eksekutif UNEP Inger Anderson mengatakan, bahwa negara-negara G20 bertanggung jawab atas 78 persen dari semua emisi.

"Negara-negara maju bertanggung jawab atas peningkatan itu dan faktanya semua 193 negara anggota melakukannya," katanya.

Menurut Anderson, tindakan segera perlu diambil sekarang karena sebagian besar negara telah berjanji untuk menunda masalah ini hingga 2030.

Jelas, situasinya sudah terlambat dan kerusakan terburuk akan terjadi sebagai akibat dari perubahan iklim.

Konferensi COP26 adalah kesempatan terakhir untuk menempatkan dunia di jalur untuk membatasi tingkat pemanasan hingga 1,5 Celcius di atas tingkat pra-industri.

Para ilmuwan menjelaskan upaya itu dapat membantu mencegah perubahan bencana terburuk seperti badai, kebakaran hutan, dan banjir di seluruh dunia.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut