get app
inews
Aa Read Next : Sukses Mendarat di Bulan, Kini India Luncurkan Roket Aditya L1 ke Matahari

Viral! Nekat Minum Air dari Sungai Suci, Seorang Pejabat India Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:10 WIB
header img
Pejabat India. (Foto: Twitter)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang pejabat negara bagian India dilarikan ke rumah sakit usai meminum air sungai suci. Peristiwa itu pun menjadi viral setelah video pejabat tersebut minum air kali dibagikan ke media sosial.

Kali Bein, sebuah sungai di Punjab India, dianggap suci oleh komunitas Sikh, sebab diyakini bahwa pendiri Sikhisme, Guru Nanak, mandi di dalamnya dan memperoleh pencerahan. Pada 17 Juli, Kepala Negara Bagian Punjab Bhagwant Mann meminum air dari sungai dan berkata "dia diberkati karena mendapat kesempatan ini."

Namun, Bhagwant Mann kemudian dilaporkan "diterbangkan dan dirawat di rumah sakit di Delhi" setelah minum air dari sungai suci yang terletak Kota Sultanpur Lodhi, Punjab itu.

Diwartakan Sputnik, insiden itu terjadi setelah Mann diundangoleh aktivis lingkungan dan anggota parlemen Baba Balbir Singh Seechewal, yang meluncurkan kampanye di seluruh negara bagian untuk membersihkan sungai, untuk berpartisipasi dalam peringatan 22 tahun pembersihan Kali Bein.

Setelah kunjungan itu, video Mann minum air dari Kali Bein dibagikan oleh partainya, Partai Aam Aadmi (AAP) dan beredar luas ketika laporan media menyatakan Mann telah dirawat di rumah sakit dengan keluhan sakit perut. Rawat inap dilaporkan terjadi pada Selasa (19/7/2022), dengan kepala negara bagian itu dipulangkan pada Rabu (20/7/2022) malam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut