get app
inews
Aa
Read Next : Sebuah Bus Transjakarta Tabrak Beton Separator Jalan di Palmerah

Transjakarta Pink Khusus Wanita Beroperasi Lagi Hari Ini, Intip Penampakannya

Senin, 25 Juli 2022 | 17:24 WIB
header img
Transjakarta pink khusus wanita. (Foto: dok. Transjakarta)

JAKARTA, iNews.id - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan bus warna pink khusus untuk pelanggan wanita mulai hari ini, Senin (25/7/2022).

Pantauan langsung MNC Portal, Bus pink ini telah beroperasi mulai dari Halte Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Bus dengan tampilan berbeda dengan yang lain memberi kesan khusus penumpang wanita yang naik. Terlihat juga tempat duduk yang menggunakan warna pink sama seperti warna bus, agar lebih terlihat karakter khusus wanita.

Pengemudi dan Petugas Layanan Bus (PLB) wanita juga ikut beroperasi pada bus ini. Hal ini ditujukan guna menambah keamanan dan kenyamanan pelanggan wanita

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), hari ini kembali mengoperasikan bus yang diperuntukan secara khusus bagi pelanggan wanita

Hadirnya Bus Transjakarta berwarna pink ini bertujuan untuk mengedepankan keamanan dan kenyamanan, khususnya untuk penumpang wanita.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, kenyamanan bagi pelanggan menjadi prioritas utama Transjakarta.

“Kenyamanan pelanggan prioritas utama kami. Pelayanan bus pink ini merupakan salah satu upaya Transjakarta ikut menangani masalah pelecehan dalam transportasi publik,” ujar Anang dalam keterangan tertulis.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut