get app
inews
Aa Read Next : Kuliah Tanpa Pusing Biaya: Universitas BSI Cikarang Hadirkan Program Beasiswa Juara

Pertukaran Mahasiswa Merdeka Mendorong Perluasan Kompetensi Mahasiswa

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:17 WIB
header img
Focus Group Discussion (FGD) digelar LLDIKTI Wilayah III bekerja sama dengan Badiklat Kementerian Perthanan (Lemenhan) dan Universitas BSI. Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id - Focus Group Discussion (FGD) digelar LLDIKTI Wilayah III bekerja sama dengan Badiklat Kementerian Perthanan (Lemenhan) dan Universitas BSI.

Acara tersebut  digelar dalam rangka pelaksanaan peningkatan SDM yang unggul melalui sembilan kegiatan mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), khususnya melalui kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Jalan Kaliabang No.8, Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat pada Kamis (21/7/2022). 

Diskusi kali ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari FGD yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan tema pembahasan "Penyusunan Modul MBKM – PKBN” pada Selasa (12/7/2022).

Berbagai perwakilan perguruan tinggi hadir dalam FGD ini. Di antaranya Universitas BSI, Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR. Setiap perguruan tinggi yang hadir diminta untuk menyampaikan kesiapan modul, sertifikasi terkait, dan dukungan dalam Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka – PKBN. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut