get app
inews
Aa
Read Next : Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Temui Megawati di DPP PDIP Bahas Capres 2024, Siang Ini

Zulhas Resmi Lepas Ekspor Baja Terbaik Indonesia Ke Selandia Baru

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:14 WIB
header img
enteri Perdagangan  (Mendag) Zulkifli Hasan  melakukan pelepasan ekspor 3.800 metrik ton baja struktur dan plat baja ke Selandia Baru. (Foto: Ist)

CIKARANG, iNewsBekasi.id - Menteri Perdagangan  (Mendag) Zulkifli Hasan  melakukan pelepasan ekspor 3.800 metrik ton baja struktur dan plat baja ke Selandia Baru. Baja tersebut merupakan hasil produksi PT Gunung Raja Paksi, Tbk, di Cikarang Barat, Bekasi, Selasa (26/7/2022).

Mendag Zulhas mengaku sangat bahagia lantaran berhasil melepas ekspor baja produksi Indonesia ke Selandia Baru. Pasalnya, Selandia Baru merupakan negara dengan standar yang ketat. 

"Hari Ini saya bahagia ya melepas ekspor baja ke New Zealand (Selandia Baru). New Zealand itu saya tahu punya standar yang sangat ketat, tidak ada toleransi apapun," tegas Mendag Zulhas. 

Mendag Zulhas  meyakini, PT Gunung Raja Paksi akan mudah untuk melakukan ekspor ke seluruh dunia seusai mengirim ke Selandia Baru. 

"Jadi kalau berhasil tembus pasar New Zealand, Australia, berarti perusahaan Gunung Raja Paksi ini sudah bisa ekspor di seluruh dunia,"  ungkap Mendag Zulhas. 

Mendag Zulhas memastikan, terus mendukung penuh industri baja di Indonesia. Mendag Zulhas menegaskan, dukungan industri baja di tanah air diperlukan agar dapat terus berkembang. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut