get app
inews
Aa Read Next : Bocah 13 Tahun Curi Motor di Bekasi, Uang Kejahatan untuk Judi Online

Ingin Viral Seperti 'Salam dari Binjai', Bocah di Lamongan Nekat Rusak Puluhan Pisang Petani

Selasa, 02 November 2021 | 18:52 WIB
header img
Puluhan pohon pisang dirusak belasan bocah. (Foto: Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id - Ingin viral di media sosial seperti video Salam dari Binjai yang menghancurkan pohon pisang. Belasan bocah justru menghancurkan puluhan pohon pisang milik petani. Karena itu, pemilik pohon pisang langsung melaporkan belasan bocah itu ke pemerintah desa setempat.

Pelaku merupakan bocah-bocah berusia 12 tahun. Mereka merusak pohon pisag di sawah milik warga Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

Tak hanya di malam hari, bocah yang masih pelajar tersebut bahkan merusak pohon pisang saat siang. Perusakan pohon pisang itu pun dikaitkan dengan viralnya aksi memukul pohon pisang bertubi-tubi yang dikenal dengan 'Salam dari Binjai'.

“Sekitar 50 pohon pisang di enam petak sawah milik warga Desa Surabayan yang mengalami kerusakan. Karena tempat sawah di pinggir jalan nasional, mereka jadi mudah untuk merusak. Mereka melakukannya selama 4 hari,” kat Rendi, Sekdes Surabayan, Selasa (2/11/2021).

Karena pelakunya masih anak-anak yang masih duduk di bangku SMP, pihak desa lantas memangil orang tua masing-masing pelaku guna dilakukan mediasi dengan pemilik pohon pisang. Pihak desa berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut