Membahayakan Pengguna Jalan, Sejumlah Tiang Listrik Berdiri Tegak di Tengah Jalan Cikarang

Adi Suhardi
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:34 WIB
Sejumlah tiang listrik berdiri tegak di sepanjang Jalan Raya Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. (Foto: MPI/Adi Suhardi)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sejumlah tiang listrik berdiiri tegak di Jalan Raya Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Hal itu pun dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Salah satu pengguna jalan, Hendi (28) mengatakan, keberadaan tiang listrik sangat membahayakan. Tidak itu saja akibat adanya tiang listrik di tengah jalan ini satu lajur jalan tidak bisa digunakan, dan kendaraan roda empat harus bergantian saat melintasi jalan tersebut.

"Kalau malam hari ini bisa bahaya. Karena keberadaan tiang listrik di tengah jalan ini tidak terlihat dari kejauhan," kata sopir mobil pikap ini pada Jumat (5/8/2022).

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto menuturkan, sebelum pelaksanaan pembangunan jalan pihaknya sudah bersurat kepada pemilik tiang, hanya saja belum mendapat respons.

“Kami sudah bersurat namun belum digubris. Sebab pembongkaran tiang bukan menjadi kewenangan kami,” tuturnya. 

Sementara itu, Manager PLN Wilayah Bekasi, Yaya Supriman mengatakan, tetap berdirinya tiang listrik di tengah jalan itu terjadinya kemungkinan minimnya koordinasi antarinstansi.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini