get app
inews
Aa Read Next : Senasib dengan Indonesia, Ini Dia 6 Negara Asia yang Pernah Disanksi FIFA

Suhu Capai 50 Derajat Celcius, Pegawai Negeri Irak Diliburkan

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:58 WIB
header img
Ilustrasi cuaca ekstrem (Foto: Reuters)

BAGHDAD - Suhu mencapai 50 derajat Celcius disejumlah wilayah Irak, sehingga pemerintah memberikan libur kepada para pegawainya.

Sejumlah kota di Irak tercatat sebagai daftar tempat terpanas di dunia, pada Kamis (4/8). Akibat cuaca ekstrim yang melanda Irak, setidaknya ada 10 provinsi yang memberlakukan libur kepada para pegawai negeri, seperti yang dikutip dari Kurdistan24.

Gelombang panas di Irak telah berlangsung sejak pertengahan Juli dan diperkirakan akan terus berlanjut.

Panas yang membakar bukanlah hal yang aneh di Irak, sebagai salah satu tempat terpanas di Bumi. Namun, warga mengatakan kondisinya semakin memburuk.

Diwartakan BBC, di pelabuhan selatan Basra, di mana suhu sangat tinggi, liburan empat hari untuk pegawai negeri telah dimulai.

Meskipun kantor tutup untuk banyak karyawan, banyak yang mengatakan mereka akan terus menderita karena pemadaman listrik secara teratur membuat AC sering tidak tersedia.

Tahun ini badai debu yang menyesakkan juga meningkat, menghalangi langit dan menyebabkan penangguhan layanan.

Gelombang panas menjadi lebih sering, lebih intens, dan bertahan lebih lama karena perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia.

Dunia telah menghangat sekira 1,1C sejak era industri dimulai dan suhu akan terus meningkat kecuali pemerintah di seluruh dunia melakukan pemotongan tajam terhadap emisi.

Irak telah diperingkatkan sebagai salah satu negara yang paling rentan terhadap perubahan iklim di Timur Tengah oleh PBB.

Editor : Lely Anggoro Putri

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut