Demam Citayam Fashion Week Sampai Cikarang, Sejumlah Buruh Pabrik Catwalk Bak Model di Zebra Cross

Ade Suhardi
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 11:48 WIB
Sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintas orang dengan outfit seragam kerja mereka sehari-sehari. (Foto: MNC Portal Indonesia/Ade)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, ternyata menginspirasi berbagai kalangan untuk menggelar layak sebuah event peragaan busana ala kadarnya. 

Seperti yang dilakukan sejumlah buruh pabrik di Kawasan Industri Cikarang Pusat, di mana mereka berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintasan orang, dengan outfit seragam kerja sehari-sehari.

Salah satunya, Evi Nurhayati (38), karyawati yang turut antusias membuat konten bertitel Buruh Fashion Week itu mengungkapkan, ide awalnya berasal dari viralnya CFW di media sosial. Hingga dia bersama rekan kerja lainnya untuk membuat video ala CFW di tempat kerjanya.

"Itu awalnya iseng aja, karena terinspirasi sama yang sudah viral, terus videonya di-upload ke media sosial, jadi rame sih," ujar Evi, Jumat (05/08/2022).

Berbeda dengan kebanyakan orang, para buruh ini memilih jalur perlintasan orang di pabrik tempatnya bekerja, lantaran setiap harinya jalur tersebut dilewati saat akan masuk kerja.

"Jalur ini kan mirip kaya zebra cross, dan ya memang setiap harinya ini kita lewatin mau masuk kerja," ucap Evi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini