get app
inews
Aa Read Next : Dalam Keadaan Stroke LB Moerdani Menangis di Kursi Roda saat Temui Soeharto

Jenderal Kopassus Edi Sudrajat Jabat Menhankam, Panglima ABRI dan KSAD dalam Waktu Bersamaan

Sabtu, 06 November 2021 | 19:57 WIB
header img
Jenderal TNI Edi Sudrajat. (Foto: Ist)

JENDERAL Kopassus Edi Sudrajat menorehkan prestasi militernya dimulai sejak dini hingga puncak karier tertinggi sebagai Panglima ABRI atau TNI. Tapi tahukah Jenderal Edi Sudrajat adalah peraih Bintang Adhi Makayasa.

Jenderal Edi Sudrajat merupakan siswa anggota Akademi Militer (Akmil) angkatan pertama pada 1960 yang menerima Bintang Adhi Makayasa. Itulah torehan prestasi Jenderal Edi Sudrajat yang dimulai sejak dini.  Tugas dan prestasi terus diraih Edi Sudrajat

Puncak karier Edi Sudrajat yakni saat dipercaya memegang 3 jabatan sekaligus secara bersamaan. Presiden Soeharto mempercayakan Jenderal Edi Sudarajat sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhankam), Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI), dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

Ketiga jabatan tersebut sangat strategis dan penting dan hanya Jenderal Edi Sudrajat yang bisa meraihnya dan hingga saat ini belum ada jenderal lainnya bisa menempati posisi tersebut secara bersamaan.

Kepercayaan Presiden Soeharto ini bisa jadi efek dari kepandaian Jenderal Edi Sudrajat ketika di akademi dan kepiawaiannya dalam memimpin pasukan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut