get app
inews
Aa Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Hujan Deras Kepung Jakarta, Tiga Kawasan di Jaksel Tergenang Banjir

Minggu, 07 November 2021 | 16:19 WIB
header img
Jakarta Selatan Banjir (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk kawasan Jakarta Selatan, Minggu (7/11/2021). Beberapa ruas jalan di Jaksel tergenang banjir.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Mustajab menuturkan, ada tiga titik genangan banjir yang sedang ditangani.

Tiga titik tersebut di antaranya, yaitu Jalan Sultan Iskandar Muda (Gandaria City), Jalan Seskoal Cipulir, dan sejumlah kawasan di Jalan Kemang.

Mustajab menyebutkan, ketinggian air berkisar 30 cm sampai 40 cm. "Iya ini rata-rata ada genangan di Jalan Seskoal, Gancit, Kemang," kata dia dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Dia melanjutkan, genangan terjadi akibat tingginya intensitas hujan di sejumlah kawasan di Jakarta. Dia mengatakan bahwa banjir bukan dari luapan air melainkan curah hujan yang tinggi.

"Penyebabnya hujan merata, bukan luapan kali krukut. Karena kita lihat kali masih aman," jelas dia.

Dia menuturkan, pihaknya sudah mengerahkan beberapa unit pompa guna melakukan penyedotan. Adapun jenisnya pompa stasioner dan pompa mobile.

"Ini lagi kita atasi dengan pompa mobile dan pompa stationer. Stationernya dua unit kapasitas 500 jadi 1000. Terus sama pompa mobile ini 250 liter per kubik," terangnya.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut