Logo Network
Network

Empat CCTV akan Ditambah di Simpang Bendung Bekasi untuk Pantau Lalu Lintas Tol Becakayu

Jonathan Simanjuntak
.
Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Empat CCTV akan Ditambah di Simpang Bendung Bekasi untuk Pantau Lalu Lintas Tol Becakayu
Sebanyak empat CCTV akan ditambah di Simpang Presdo atau Simpang Bendung Bekasi dekat dengan Tol Becakayu, Margajaya, Bekasi Selatan. (Foto: Ilustrasi/The Telegraph)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sebanyak empat CCTV akan ditambah di Simpang Presdo atau Simpang Bendung Bekasi dekat dengan Tol Becakayu, Margajaya, Bekasi Selatan.

Penambahan itu pun bertujuan untuk memantau lalu lintas yang ada di Kota Bekasi.

"Kaitan CCTV di persimpangan atau TL akan ada penambahan sekitar empat kamera di simpang presdo (proyek Becakayu)," kata Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

Teguh menjelaskan, empat kamera tersebut bakal dibangun melalui dana pembangunan proyek tol Becakayu. CCTV ini, nantinya, tidak melakukan penilangan atau e-tilang.

"Empat kamera akan dibangun oleh dana pembangunan tol becakayu dan fungsinya untuk pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas, bukan ETLE," ujarnya.

Sejauh ini, jelas Teguh, Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki kamera CCTV sebanyak 58 dari 21 simpang yang ada. Rinciannya yaitu 21 kamera pan tilt zoom (PTZ) dan kamera Fix sebanyak 37.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.