get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Langka! Bunga Bangkai Tumbuh Mekar di Kebun Singkong Punya Warga Bekasi, Begini Penampakannya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:07 WIB
header img
Bunga bangkai tumbuh di kebun singkong milik warga Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Bau busuk yang menyengat membuat heboh warga Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Di mana usai ditelusuri, rupanya bau busuk itu berasal dari bunga bangkai yang tumbuh di kebun singkong milik warga.

Seketika bunga bangkai yang tumbuh mekar ini pun dikerumuni warga yang sekadar ingin mengabadikan momen langka tersebut. Tumbuhan dengan nama ilmiah Amorphophallus Titanum ini pertama kali ditemukan oleh Aris (45).

Dia pemilik kebun singkong pada Senin (15/8/2022). Awalnya, dia mencium bau busuk yang sangat menyengat di area kebunnya. ”Awalnya ada bau gak enak, pas dicari gak tahunya ada bunga bangkai, kalau kata saya ini sweg, kayak umbi-umbian gitu,” kata Aris, Selasa (16/8/2022).

Tumbuhan yang tergolong langka dan bisa mencapai ketinggian hingga lima meter ini akan dibiarkan terus tumbuh oleh Aris. Untuk menjaga agar tidak dirusak oleh hewan atau tangan jahil, dia memasang pagar di sekitar bungai bangkai tersebut. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut