get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru dan Inspiratif Prajurit TNI Tetap Berkarya Walau Buta: Kegelapan Tak Dapat Kalahkan Saya

Teman Kos Jenderal Andika Perkasa Ini Cerita Keliling Berdua Cari Kos-Kosan Dekat Kodiklat

Kamis, 11 November 2021 | 12:59 WIB
header img
Jenderal Andika Perkasa bersama Letnan Jenderal (Purn) Ali Hamdan Bogra. (Foto: Dispenad)

TEMAN kos Jenderal Andika Perkasa ini bernama Ali Hamdan Bogra sudah purnawirwan TNI AD dengan pangkat terakhir letnan jenderal.

Ali Hamdan Bogra punya cerita menarik saat bersama Andika Perkasa mencari kos-kosan di sekitar Kodiklat TNI AD di Bandung, Jawa Barat. 

Ali Hamdan Bogra sebelum purnawiran pernah menjabat sebagai Pangdam Kasuari.  Jabatan terakhirnya sebagai Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat dengan pangkat Letjen.

Ali Hamdan bertemu dengan Andika Perkasa, di mana keduanya saat itu berpangkat sebagai Letnan Kolonel.  "Waktu itu saya baru sampai ke Bandung, ketemu dengan Kasad Bapak Andika. Waktu itu masih berpangkat Letkol," kenang Ali, dikutip dari channel Youtube TNI AD, Rabu (11/11/2021). 

Di masa itu, keduanya bekerja di bidang pendidikan. Andika di bagian operasional pendidikan, sementara Ali berada di kurikulum pendidikan.

Ali bercerita bahwa Andika mengajak dirinya untuk mencari indekos bersama di sekitar Kodiklat. "Pak Andika nanya 'kamu tinggal dimana?' Lalu saya balas 'saya baru pindah dari Papua, belum ada kos-kosan atau tempat tinggal. Pak Andika akhirnya ngajak saya keliling sekitar Kodiklat buat nyari kosan," tuturnya. 

Akhirnya mereka berjalan bersama mencari indekos. Ali menuturkan, bahwa mereka berkeliling sambil tertawa-tertawa santai hingga akhirnya bisa menemukan indekos di dekat Kodiklat.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut