Logo Network
Network

Yuk! Amalkan 5 Doa Ini agar Ganteng seperti Nabi Yusuf, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Novie Fauziah, Jurnalis
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Yuk! Amalkan 5 Doa Ini agar Ganteng seperti Nabi Yusuf, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi Membaca Doa agar Ganteng seperti Nabi Yusuf Alaihissallam. (Foto: Dok iNews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Doa agar ganteng seperti Nabi Yusuf Alaihissallam menarik diketahui umat Muslim serta dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Bahkan, tersimpan juga keutamaan laur biasa besar di baliknya.

Contohnya doa-doa Nabi Yusuf Alaihissallam berikut ini. Beliau adalah nabi ke-11 dari 25 nabi lainnya yang tertulis di dalam kitab suci Alquran. Nabi Yusuf merupakan sosok yang begitu tampan dan berakhlak mulia.

Berkat segala kelebihan tersebut, Nabi Yusuf Alaihissallam dikagumi serta disayangi oleh banyak orang. Bahkan, ayahnya sendiri yakni Nabi Yaqub Alaihissallam sangat menyayanginya.

Langsung saja, berikut ini doa-doa agar ganteng seperti Nabi Yusuf Alaihissallam. Bisa dipraktikkan kaum Muslimin, seperti dirangkum dari Okezone.

1. Doa becermin

Berikut ini adalah bacaan doa Nabi Yusuf Alaihissallam yang baik dibaca ketika becermin. Doa ini juga dibaca oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam berdasarkan riwayat dari Ibnu Mas'ud:

حديث اِبْنِ مَسْعُودٍ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم: «اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي, فَحَسِّنْ خُلُقِي». رَوَاهُ أَحْمَدُ .وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ.

"Dari Ibnu Mas'ud, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda: 'Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku'." (Diriwayatkan Imam Ahmad dan disahihkan Ibnu Hibban)

Bisa juga membaca potongan kalimat dalam hadis tersebut, sekaligus doa agar memperbaiki akhlak diri sendiri.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma Kamaa Hassanta Kholqii Fa Khassin Khuluqi.

"Wahai Tuhanku, sebagaimana telah Kaubaguskan kejadianku, maka baguskanlah perangaiku." (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al 'Aidrus, Jakarta)

Para ulama mengatakan bahwa doa ini baik kita amalkan ketika sedang bercermin agar kita memilki aura wajah yang menawan dan dicintai semua orang.

2. Doa menjauhkan diri dari hawa nafsu

Selanjutnya doa ini dikutip dari Alquran yang terdapat pada Surat Yusuf Ayat 33:

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Robbissijnu Akhabbul ilayya Mimma Yad’unaniy ilaihi. Wailla Tashrif ‘Anni Kaydahunna Ashbu ilaihinna Aa Akuminal Jahilin.

"Yusuf berkata: 'Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh'."

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini