get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

6 Fakta Menarik Pegadang Asongan Menang Challenge Sambung Ayat Alquran, Dapat Uang Dua Gepok

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Viral Pedagang Asongan Menang Challenge Sambung Ayat Alquran. (Foto: TikTok @ayaibrahimchannel)

BANDUNG, iNewsBekasi.id - Baru-baru ini viral di media sosial yang mana seorang pedagang asongan di Kota Bandung menang challenge sambung ayat Alquran. Dia pun memenangkan dua gepok uang yang dijanjikan para penantang.

Kendati demikian, terdapat banyak fakta menarik di balik kisah viral pedagang asongan sukses jalankan tantangan sambung ayat-ayat suci Alquran ini. Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana dihimpun dari unggahan akun TikTok @ayaibrahimchannel.

1. Berawal penasaran

Akabar viral ini berawal dari dua pemuda berdiri di trotoar pinggir jalan Kota Bandung. Mereka membawa papan bertuliskan "Sambung Ayat Dapat Uang Segepok".

Pedagang asongan itu pun lewat dan berminat mengikutinya. Dia langsung bertanya caranya. "Sambung ayat apa ya 'a?" tanya pedagang asongan itu dengan penasaran.

Dijelaskan tata cara mengikutinya, dan mereka bersiap melakukan challenge ini. "Siap 'a?" tanya pria berbaju putih lengan panjang.

"Tapi 'a jangan yang susah-susah," ungkap pedagang asongan tersebut.  

2. Hafal Surat Al Kahfi

Tantangan dimulai. Si pria penantang membuka dengan ayat pertama Surat Al Kahfi. Rupaya sang pedagang asongan berambut gondrong bertopi itu sudah tahu surat berisi 110 ayat tersebut. Tanpa pikir panjang, dia melanjutkannya.

Tidak diduga-duga, si pedagang asongan itu sangat lancar membaca lanjutan ayat-ayat Surat Al Kahfi. Bahkan suaranya sangat merdu hingga membuat takjub banyak warganet yang menyimaknya.

"Masya Allah. Kirain enggak bisa," ucap pria berbaju hitam yang ada di sebelah kanan pedagang asongan tersebut.

"Iya gw kirain enggak bisa. Minta jangan yang panjang-panjang (ternyata lancar dibaca). (Surat Al Kahfi) panjang itu mah 'a," tutur para penantang itu.

"Kaget a'. Suratnya yang Al Kahfi ya memang panjang. Ternyata bisa dengan izin Allah," jawabnya.  

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut