get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Viral! Kotak Amal Canggih Anti-Maling di Masjid Jusuf Hamka, Bikin Netizen Kagum

Sabtu, 03 September 2022 | 07:18 WIB
header img
Viral Kotak Amal Anti-Maling di Masjid Jusuf Hamka. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pengusaha jalan tol jusuf Hamka baru-baru ini menarik perhatian publik lantaran sebuah alat canggih. Di mana dia menunjukkan kotak amal anti-maling di Masjid Babah Alun Desari yang dikelolanya.

Kotak amal pun ini dilengkapi sebuah desain mekanikal dan brankas di bawahnya. Disebut anti-maling karena uang amal yang dimasukkan langsung tersimpan aman saat ditutup.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga, terlihat momen ketika Jusuf Hamka melakukan testimoni terkait cara menggunakan kotak amal tersebut.

"Bapak buka lacinya (kotak amal), tarik. Ini enggak dikunci. Saya taruh (uang amal Rp100 ribuan). Bapak tutup. Bapak buka lagi cari uangnya. (Sudah tidak ada) langsung masuk ke bawah," papar Jusuf Hamka saat mempraktikannya di hadapan reviewer otomotif Fitra Eri.

Kotak amal ini berbentuk seperti brankas besar yang terbuat dari besi. Ada dua laci di dalam kotak amal tersebut. Laci atas untuk menaruh uang dan laci bawah menyimpan uang amal.

Jusuf Hamka mengeluarkan uang dari dompetnya yakni sebesar Rp100 ribu. Kemudian ia memasukkan uang tersebut. Nyatanya benar, langsung tersimpan uangnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut