BLT BBM Rp600.000 Sudah Cair, Segera Cek ke Kantor Pos!

Antara, Jurnalis
.
Selasa, 06 September 2022 | 10:13 WIB
BLT BBM. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, siap salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Dikutip Antara, BLT BBM ini diberikan atas penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk masyarakat di daerah tersebut.

"Untuk teknis dan jadwal penyaluran BLT BBM kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Kabupaten OKU, Reza melalui Bidang Pemasaran, Adi di Baturaja, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya, untuk jumlah penerima bantuan BLT BBM di tiga kabupaten meliputi OKU, OKU Timur dan OKU Selatan tercatat sekitar 87 ribu orang.

"Berdasarkan data sementara ada sebanyak 87 ribu warga di OKU Raya yang bakal menerima dana BLT BBM. Untuk jumlah pastinya nanti kami umumkan kepada rekan-rekan media jika sudah ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat," jelasnya.

Dia menyebut penentuan target sasaran penerima BLT tersebut sepenuhnya dilakukan oleh Kementerian Sosial yang merujuk pada daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) reguler terbaru seluruh daerah di Sumsel.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini