get app
inews
Aa Read Next : Intip Perbandingan Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell, Vivo hingga BP-AKR 30 September 2023

Erick Thohir Pantau Stok Hingga Upaya Antisipasi Kebocoran BBM

Rabu, 07 September 2022 | 18:58 WIB
header img
Erick Thohir pantau stok dan upaya antisipasi kebocoran BBM. (Foto: okezone.com/Pertamina)

JAKARTA, inewsBekasi.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melakukan peninjauan terhadap Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC), untuk melihat kesiagaan dan kesiapan pertamina dalam menyalurkan energi hingga ke pelosok Tanah Air.

Menurut Erick, sistem yang saat ini dibangun oleh pertamina, bisa mendetekasi mulai dari ketersediaan distribusi higga potensi kebocoran BBM secara langsung (real time).

Ia meninjau PIEDCC di Gedung Grha Pertamina, Jakarta Pusat didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Rabu (7/9/2022). Dirinya langsung memantau layar besar yang menyajikan kondisi SPBU Pertamina di berbagai wilayah Indonesia dan meninjau langsung data ketersediaan atau stok BBM di seluruh Indonesia yang dijelaskan oleh SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

“Command Center ini dibuat Pertamina untuk mendeteksi hasil produksi. Kita bisa melihat hasil produksinya, prosesnya seperti apa, distribusinya baik lewat jalur laut maupun darat dan ada juga deteksi dini kalau sampai ada pengurangan stok hingga masuk ke pom bensin dan digunakan oleh masyarakat," ujar Erick.

Editor : Lely Anggoro Putri

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut