get app
inews
Aa
Read Next : Pulang Sekolah Bersepeda, Bocah SD Tewas Tertabrak Truk di Babelan Bekasi

Kerajinan Miniatur Sepeda Dari Karawang Tembus Pasar Dunia, Yudi: Kami Bangga!

Minggu, 21 November 2021 | 20:40 WIB
header img
Miniatur Sepeda buatan Yudi Hermawan, pengrajin asal Karawang. (Foto: Ist)

KARAWANG, iNews.id - Lima orang pengrajin asal Kabupaten Karawang yang tergabung dalam wadah Aiscreative Miniatur Bicycle berhasil menciptakan miniatur sepeda.

Hasil karyanya banyak diminati dari mancanegara seperti Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, dan Eropa, terlebih lagi beberapa pemesannya adalah atlet dunia seperti pembalap sepeda UEA dan Alex Marquez, adik Marck Marquez.

"Kejujuran dan kemampuan yang dimiliki merupakan kunci miniatur sepeda kami bisa mendunia," ujar Yudi Hermawan, pelaku usaha miniatur sepeda, Sabtu (20/11/2021).

Pada awalnya, kata Yudi, dia tidak tahu yang pesan miniatur sepedanya itu para atlet terkenal dan sudah mendunia. Kemudian pihaknya mengetahui ketika mereka mengunggah foto dan menautkan akun ig @aiscreative_miniaturbicycle atau ada orang yang memberitahunya," kata Yudi.

Menurut Yudi, pihaknya selalu menganggap pelanggan sebagai kawan. Dia lakukan berupaya jujur dalam pekerjaannya. Seperti miniatur yang harus dibuat rumit atau saat hasil karya miniatur sepedanya kurang sesuai dengan aslinya, dia memotret dan mengirimkan ke pelanggannya untuk meminta maaf jika hasilnya kurang memuaskan.

Ternyata kerja keras dan kejujuran yang ditanamkan Yudi dan teman temannya  membuahkan hasil dan mereka mendapat kepercayaan yang luar biasa. Hasil karyanya banyak dipesan.

"Kami merasa bangga karena Danny Hart, atlet downhill asal United Kingdom memesan miniatur sepeda kepada kami," kata Yudi.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut