get app
inews
Aa Read Next : Memalukan, Bos Ducati Marah Besar Usai Kargo Motornya di Mandalika Dibongkar Tanpa Izin

WSBK Ibarat Pulang Kampung, Ternyata Van der Mark Masih Memiliki Darah Indonesia

Senin, 22 November 2021 | 07:05 WIB
header img
WSBK Ibarat Pulang Kampung, Ternyata Van der Mark Masih Memiliki Darah Indonesia. Terlebih pembalap tim SMR BMW Motorrad itu masih memiliki darah Indonesia (Foto: MPI/Fitradian Dhimas)/

MANDALIKA, iNews.id - Michael van der Mark mengaku kagum sekaligus bangga atas pencapaian Indonesia di World Superbike (WSBK) 2021. Terlebih pembalap tim SMR BMW Motorrad itu masih memiliki darah Indonesia.

Pulang kampung (Pulkam), mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kebahagiaan Van Der Mark ketika ia tiba di Indonesia untuk menjalani seri penutup WSBK 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Pasalnya, ternyata ia masih memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Ambon.

Nenek Yohana Matitaputty menikah dengan warga Belanda dan melahirkan Juliet Matitaputty, yang merupakan ibu Van Der Mark. Pembalap kelahiran 26 Oktober 1992 itu mengungkapkan dirinya mendapat sambutan yang hangat serta dukungan dari warga Indonesia, mengetahui ada pembalap keturunan Indonesia di gelaran WSBK akhir pekan ini.

Van der Mark diketahui baru pertama kali mengunjungi Indonesia. Meski begitu, ia merasa kagum dan bangga bahwa negara asal neneknya itu dapat menyambutnya pulang.
 

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut