get app
inews
Aa Read Next : Perbaiki Toko, Kuli Bangunan di Sukatani Bekasi Tewas Tersengat Listrik

Dear Riders, Simak Cara Menambal Ban Motor Sendiri yang Perlu Diketahui

Senin, 12 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Cara Menambal Ban Motor Sendiri. (Foto: Ilustrasi/Dok MPI)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Cara menambal ban motor sendiri bisa Anda lakukan dengan mudah. Terlebih, hal ini pun perlu diketahui sehingga saat darurat Anda dapat mengatasinya. Apalagi kalau ban motor Tubeless.

Ban tubeless pun punya plus minus daripada ban biasa. Plusnya ialah tak mudah bocor dan lebih tahan lama. Sementara minusnya, tidak semua tukang tambal ban dapat memperbaiki ban tubeless.

Dikutip dari SINDOnews, pemilik motor dengan ban tubeless juga dapat menambal sendiri sementara dan penting ketika darurat.

Lantas, bagaimana cara menambal ban motor sendiri? Simak informasinya di bawah ini.

Cara Menambal Ban Motor Sendiri

1. Beli Perlengkapan Tire Repair Kit

Ini merupakan alat yang dapat dipakai untuk menambal ban sendiri. Selain itu, tipe repair kit juga ada di beragam toko berbagai toko online dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp10-Rp15 ribu. Apalagi ukurannya yang ringkas sehingga dapat mudah dibawa kemana-mana.

Satu set tire repair kit terdiri dari beberapa alat. Di antaranyai lem tambal, alat pelubang, pengait, tambal, dan amplas. Semakin mahal, semakin lengkap alat yang disediakan.

2. Temukan Dimana Letak Kebocoran Ban

Setelah membeli atau punya Tire Repair Kit, selanjutnya temukan dimana letak kebocoran. Umumnya, ban tubeless bocor karena tertancap benda tajam seperti paku. Lepaskan paku tersebut dengan alat pencabut pada set tire repair kit.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut