Sentil BUMN, Erick Thohir: Data BLT BBM dan Bansos Harus Diperbaiki

Suparjo Ramalan
.
Senin, 12 September 2022 | 16:52 WIB
Sentil BUMN, Erick Thohir: Data BLT BBM dan Bansos Harus Diperbaiki. (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir minta data BLT BBM dan bansos diperbaiki. Erick mendorong perbaikan data penerima BLT BBM dan bansos.

Erick menilai perbaikan data BLT BBM dan basos diperlukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan. Ia memastikan akan mendorong Kementerian dan pihaknya terkait melakukan perbaikan data tersebut. Dia khawatir BUMN menyalahgunakan data penerima untuk kepentingan perusahaan saja.

"Kita sangat mendorong data-data ini (BLT BBM dan Bansos) diperbaiki, karena jangan sampai juga teman-teman yang ada di BUMN nanti terjebak, seakan-akan kita yang menyalahgunakan data ini untuk kepentingan BUMN itu sendiri," ungkap Erick, pada Senin (12/9/2022).

Erick juga mengingatkan bahwa Kementerian BUMN melalui Himbara dan PT Pos Indonesia (Persero) hanya menjalankan penugasan pemerintah. Sehingga data penerima yang ada bukan berasal dari internal Kementerian BUMN ataupun perusahaan pelat merah.

"Untuk BLT dan bansos kita pastikan data yang kami terima bukan dari kami. Kami hanya mengerjakan sesuai dengan penugasan, apa yang dilakukan Himbara, apa yang dilakukan PT Pos, itu semua bukan dari kami," katanya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini