get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Sempat Melukai Warga di Bekasi, Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Sarang Tawon Jenis Vespa

Rabu, 14 September 2022 | 04:15 WIB
header img
Sempat Melukai Warga di Bekasi, Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Sarang Tawon Jenis Vespa. (Foto: Ade Suhardi/iNews.id)

Bekasi, iNews.id - Petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, mengevakuasi sarang tawon jenis vespa affinis di Perum Mutiara Gading Reviera, RT 004 RW 031, Desa Karangsatria, Tambun Utara.

Keberadaan sarang tawon vespa sempat memakan korban. Salah satu warga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami empat sengatan tawon ganas tersebut.

Didin (32) Ketua RT setempat mengatakan, korban yang merupakan tetangganya itu biasa memberi pakan ayam peliharaannya dan tidak menyadari keberadaan sarang tawon di sebuah pohon yang tumbuh persis di samping kandang ayam peliharaannya.

“Tetangga saya itu mau kasih makan ayam peliharaannya, tidak sengaja menyenggol pohon, nah taunya di pohon itu terdapat sarang tawon vespa afinis, kemudian menyerang korban hingga terkena 4 antupan dan harus dibawa ke rumah sakit,” kata Didin.

Khawatir menimbulkan korban lainnya, kemudian warga melaporkan adanya sarang tawon Vespa Affinis itu kepada tim Rescue Damkar Kabupaten Bekasi guna dilakukan evakuasi.

Sementara, Hasto Adhi NS Danton 2 tim Rescue Damkar menuturkan, proses evakuasi sempat mengalami kesulitan, lantaran sarang tawon tersebut berada di sebuah pohon yang pada rantingnya tumbuh duri.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut